Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadine Chandrawinata, Calon Permaisuri Raja Hayam Wuruk

Kompas.com - 05/07/2008, 16:00 WIB

PUTERI Indonesia 2006, Nadine Chandrawinata (24), tampak begitu antusias saat diminta terlibat dalam pementasan ketoprak. Wanita blasteran Jerman-Jember ini mendapat peran sebagai Dyah Padukasari yang menjadi calon permaisuri Raja Hayam Wuruk Sry Rajasanagara.

"Meski gampang-gampang susah, tapi saya senang diberi kesempatan main ketoprak," ujar Nadine yang ditemui saat geladi resik pementasan ketoprak Puspo Budoyo di Hall Senayan City, Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat (4/7) sore.

Pergelaran kesenian Jawa yang bertajuk Perkawinan Raja Hayam Wuruk itu digelar di tempat itu pada malam harinya. Bintang film Realita, Cinta dan Rock 'n Roll ini mengaku cukup sulit berdialog dalam bahasa Jawa Tengah saat berlatih untuk pementasan itu.

Meski begitu, Nadine berusaha semaksimal mungkin melafalkannya. Salah satu peserta kontes kecantikan sejagat Miss Universe 2006 ini juga terus belajar berkomunikasi dengan ayahnya yang asal Jember menggunakan bahasa Jawa. Saat pertama kali berlatih ketoprak, Nadine mengaku tidak pede (percaya diri—Red).

Selain Nadine, ada dua artis lain yang terlibat di pementasan ketoprak yang biasanya diselingi dagelan itu, yakni Paramitha Rusady (41) dan pesinetron Cut Memey (28). Ada pula, pengacara Elza Syarief SH, Sheila A Salomo SH, dan Farhat Abbas SH. Sementara itu, Paramitha Rusady mengatakan, meski kebagian peran yang sedikit, dia tetap serius berlatih. (kin)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com