Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Olga Lidya, Belum Mau Mundur

Kompas.com - 09/07/2008, 16:47 WIB

JAKARTA, RABU -- Meski sudah mulai menekuni dunia bisnis, model, presenter dan bintang film Olga Lydia mengaku belum mau mundur dari dunia hiburan yang selama ini dirintisnya.

"Rasanya sayang. Jujur aku sih belum mau ninggalin," ujarnya ditemui usai menerima penghargaan Young Entrepreneurs Celebrity Award versi sebuah surat kabar nasional ekonomi, di Mario's Place, Cikini, Jakarta, Rabu (8/7).

Menurut aktris berwajah oriental kelahiran Jakarta, 4 Desember 1976, apa yang dijalankannya selama ini saling berkait dengan dunia bisnis yang mulai ditekuninya. "Sebagai artis, aku mendapatkan banyak keuntungan. Ada kemudahan sebagai artis, terutama dalam promosi," katanya.

Namun ia juga cukup menyadari, di balik nama besarnya sebagai artis, ada pula sisi kerugiannya. "Ya, ibarat pisau bermata dua, kalau ada keluhan pasti akan cepat tersebar. Ini yang justru jadi tantangan aku dalam berbisnis. Kita dituntut memberi pelayanan yang terbaik," kata Olga yang terus mengembangkan bisnis restoran, bilyar and lounge dan kursus menyanyi.

Motivasi terjun di dunia bisnis, lanjut Olga, awalnya hanya sekedar coba-coba. Ketika peluang itu ada, ia pun tertarik menjalaninya. Sejauh ini, usaha yang dirintisnya sudah mulai mapan dan terus berkembang. Namun lagi-lagi, ia mengaku masih sayang meninggalkan dunia hiburan. Malah, katanya, kelak jika penampilannya sudah tak lagi pantas muncul di depan layar, Olga masih berharap bisa berkarya di belakang layar. "Ingginnya sih bikin film," harapnya mantap.

Usaha itu pun, saat ini mulai dirintisnya. Bersama tim program Negeri Impian, ia tengah berancang-ancang mengangkat program acara tersebut ke layar lebar. "Aku jadi eksekutif produser sementara sutradaranya Dwi Ilalang. Sekarang masih dalam tahap script. Mudahan-mudahan tahun ini sudah bisa tayang," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com