Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tasya PD Nyanyikan Lagu Anak-anak

Kompas.com - 24/07/2008, 16:58 WIB

JAKARTA, KAMIS - Usianya kini menginjak 16 tahun, tapi Tasya, mantan penyanyi cilik itu, mengaku tak malu jika ia diminta untuk menyanyikan lagu anak-anak yang pernah dinyanyikannya dulu.

"Kenapa mesti malu karena aku merasa semua lagu-lagu yang pernah aku nyanyikan dulu semuanya mendidik. Kalau lagu-lagu itu aku nyanyiin, sama saja aku memberikan pelajaran kepada adik-adik," ujarnya ditemui di sela pembukaan kompetisi video dokumenter dan poster Saatnya Kami Bersuara di Kantor Kementerian Lingkungan Hidup, Jakarta, Kamis (24/7).

Diakui pelajar SMU Al-Izhar Jakarta ini, ia justru merasa tergerak untuk menyanyikan lagu-lagunya itu lantaran saat ini tak banyak penyanyi anak-anak yang membawakan lagu sesuai usia mereka.

Jika pun ia memilih mendendangkan lagu anak-anak, itu tak lain sebagai bentuk perlawanan atas kondisi yang terjadi saat ini. "Aku merasa prihatin. Sekarang penyanyi anak-anak sudah enggak ada dan cenderung menurun jadi aku tergerak untuk menghibur adik-adik," ujar pemilik album Libur Tlah Tiba (2000) dan Gembira Berkumpul (2001).

Toh, kata dara kelahiran Jakarta,  22 November 1992, secara fisik ia mengaku masih cocok menyanyikan lagu-lagunya dulu. "Ya kalau dilihat secara fisik badan aku kan enggak gede-gede amat," kilahnya. (C-03) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com