Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerilya Titi Kamal Pun Berbuah

Kompas.com - 24/07/2008, 17:34 WIB

JAKARTA,  KAMIS -- Kebahagian terpancar di raut wajah jelita bintang film Titi Kamal, usai bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Adhyaksa Dault, di kantor Menpora, Jakarta,  Kamis  (24/7).

Bagaimana tidak, keinginannya untuk bisa memberangkatkan  grup band G-Pluck ke ajang International Beatles Week Festival 2008 di Liverpool, Inggris, medio Agustus mendatang akhirnya terkabul.

Berkat gerilyanya mencari dukungan ke sejumlah intansi pemerintah, rupanya berbuah manis. Jika tak ada aral melintang, grup yang dinahkodai Wawan (Gitar) Beny (Drum), Sigit (Vokla dan Gitar) Awan (Bas), akan terbang ke Liverpool, pada 16 Agustus mendatang untuk mengikuti hajatan musik yang akan digelar selama sepekan mulai 20-26 Agustus 2008 nanti.

Dan, Titi pun bungah bukan kepalang. Sebab, sebagai seorang promotor--kiprah teranyarnya di jagat hiburan-- ia sudah bisa memperlihatkan kepiawaiannya dalam urusan lobi-melobi.

"Ini salah satu gebrakan dari bisnis saya. Jujur saja, saya tak hanya ingin aktif  berbisnis di bidang kuliner saja tapi juga melebarkan    bisnis di bidang production house dan manajemen artis," katanya berapi-api. Kekasih aktor Christian Sugiono ini, tak memungkiri mengawali bisnis barunya ini bukanlah perkara mudah. Ia sendiri bahkan mengaku sempat tak yakin bisa memberangkatkan salah satu band asuhannya itu untuk bisa diberangkatkan ke ajang musik yang tergolong bergengsi tersebut.

"Kerjaan promotor memang berat sih tapi saya suka tantangan," sesumbar bintang film Mendadak Dangdut ini.

Titi, yang belum lama ini mendapatkan penghargaan Young Entrepreneurs Celebrity Award dari salah satu perusahaan surat kabar ekonomi nasional,  sempat mengungkapkan bahwa dirinya tengah menjajal sebuah bisnis baru bersama kakaknya, Emili dan rekan-rekannya, dengan mendirikan Popcorn Managemen.

Nah, upaya memberangkatkan grup band G-Pluck inilah, yang menjadi pilot project-nya di bisnis ini.  "Sayang aja karena  mereka adalah band yang cukup potensial untuk bisa mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional," katanya.

Titi pun punya alasan untuk itu. "Mereka itu terpilih dari 200 band penggemar Beatles di seluruh dunia. Dari Asia diwakili Indonesia dan Jepang," ungkap pemilik nama asli Kurniaty Kamalia tersebut, yang juga berancang-ancang memproduseri sebuah film di tahun depan. (C-03)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com