Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tokoh-tokoh Berbusana Terbaik

Kompas.com - 01/08/2008, 11:37 WIB

Sesuai prediksi banyak orang, nama Michele Obama, istri calon Presiden Amerika Serikat, masuk dalam daftar orang-orang berbusana terbaik versi majalah Vanity Fair. Wanita yang memiliki gaya penampilan ala Jackie Kennedy ini bahkan menempati urutan kedua, mengalahkan Sarah Jessica Parker. Michelle Obama berada di urutan kedua setelah Ivanka Trump.

"Michelle Obama merupakan cermin dari wanita modern. Ia memiliki gaya yang manis, tapi tidak berlebihan, ia berpakian dengan indah tanpa terlihat rumit. Apa pun yang dikenakannya akan terlihat bagus," kata Amy Fine Collins, koresponden khusus majalah itu. Secara garis besar, gaya penampilan Michelle memang mirip dengan Jackie Kennedy, lengkap dengan kalung mutiara dan sarung tangan, tetapi gaya Michelle lebih modern karena penampilannya tidak berlebihan.  

Penampilan terbaik Michelle, menurut Collins, adalah saat ia memakai gaun berwarna ungu rancangan Maria Pinto yang dipadankan dengan sabuk warna hitam saat menemani suaminya berkampanye di Minnesota bulan lalu. "Belt yang dipakainya menunjukkan ia punya perhatian pada fashion, tetapi ia bisa menunjukkan kepandaian dan kemandiriannya," paparnya.

Selain Obama, wanita dari ranah politik yang masuk dalam daftar tersebut adalah Carla Bruni-Sarkozy, ibu negara Perancis. Mantan supermodel yang juga seorang penyanyi pop ini dalam aktivitas kenegaraannya sering terlihat memakai busana karya desainer ternama. Ia memilih busana keluaran rumah mode Dior saat kunjungan kenegaraan ke Inggris, tasnya koleksi Hermes, dan saat menikah dengan Nicolas Sarkozy ia mengenakan gaun karya Jean Paul Gaultier. Salah satu ciri khas wanita beramput pirang ini adalah gemar memakai sepatu datar (flat shoes).

Tokoh-tokoh terkenal lain yang juga dianggap berbusana terbaik antara lain Kate Middleton, pacar Pangeran William; Putri Mathilde dari kerajaan Belgia, Mischa Barton; aktor pemeran James Bond, Daniel Craig; pesepak bola David Beckham, Kanye West, dan masih banyak lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com