Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilot Amatir Ganggu Liburan Carla Bruni

Kompas.com - 02/08/2008, 07:25 WIB

DRAGUIGNAN, SABTU - Seorang pilot amatir ditangkap karena menerbangkan pesawatnya di atas vila Riviera milik ibu negara Perancis, Carla Bruni, tempat ia berlibur bersama Presiden Nicolas Sarkozy.
     
Menurut kepolisian, Jumat (1/8) atau Sabtu waktu Indonesia, pilot itu diperintahkan mendarat dan ditahan di sebuah lapangan terbang di wilayah Fayance setelah terbang di atas vila tepi laut mewah milik keluarga Bruni-Tedeschi di Cap Negre, Kamis malam. Ia dituduh melanggar wilayah terlarang untuk penerbangan yang ditetapkan kementerian pertahanan.
     
Pilot yang berusia 36 tahun dan berprofesi sebagai sopir bus dari Nice itu mengatakan, ia sedang melakukan penerbangan pertamanya yang berjarak jauh dan terbang di atas vila itu menuju sebuah lapangan terbang di kota pesisir Toulon. Kawasan itu dinyatakan zona bebas penerbangan hingga 15 September nanti.
     
Polisi tak menemukan gambar kediaman Bruni di kamera pilot dan penumpang di pesawat itu. Penuntut kemungkinan menghukum pilot itu untuk membayar denda sebesar 45.000 euro dan satu tahun penjara. Sarkozy dan Bruni menghabiskan waktu tiga pekan di vila itu. Namun, liburan mereka terpotong sementara dengan kunjungan Presiden Perancis itu ke Beijing untuk menghadiri upacara pembukaan Olimpiade selama beberapa hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com