Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Snoop Dogg dari Hollywood ke Bollywood

Kompas.com - 06/08/2008, 17:43 WIB

MUMBAI, RABU - Sudah populer di Hollywood, kini Snoop Dogg beralih ke Bollywood.

"Yo, what's up. This Big Snoop Dogg represent the Punjabi. Aye ya, hit 'em with this,” begitu Dogg nge-rap selagi mengenalkan lagu tema untuk film Bollywood berjudul Singh is Kinng. Itu merupakan adegan dalam sebuah video musik yang dirilis di internet oleh Cashmere Asia, perusahaan film yang memproduksi film tersebut.

Dalam video musik itu tampak pula Dogg--mengenakan kurta India yang ketat berwarna marun, dan turban bertabur berlian--duduk di sebuah kursi besar berlapis bahan sutra biru dan pink. Ia duduk di samping Akshay Kumar, pemeran utama film tersebut.

"I’m just a king sitting on my throne all alone," sambung Dogg, nge-rap lagi. Kali ini ia dikelilingi oleh para penari latar yang energik dan mengenakan  pernik-pernik warna-warni di kepala mereka. "Singh is King. Singh is King. Snoop Dogg is also the King." lanjutnya.

Meskipun lagu tersebut untuk film Bollywood, syuting video musiknya dilakukan selama tiga hari, dalam bulan lalu, di Chicago (Illinois, AS). Pihak perusahaan film bersangkutan mengatakan, film itu lebih dari sebuah percampuran budaya dan akan membuka jalan bagi kerjasama-kerjasama lainnya dan pengiklanan produk internasional melalui Bollywood.

Lagu tema tersebut telah populer di India. Di radio-radio dan bar-bar di sana, lagu itu diperdengarkan berulang-ulang.

Dogg mengatakan, ia akan menindaklanjuti keberhasilannya tersebut dengan menggelar sebuah tur ke India. "Snoop Dogg memiliki banyak penggemar di India dan saya mencintai mereka," ucap Dogg. "Bersiaplah untuk saya," imbuhnya. (AP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com