Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baron' Soulmates Band Emoh Disamakan GIGI

Kompas.com - 08/08/2008, 22:10 WIB

JAKARTA, JUMAT -- Baron' Soulmates Band, grup yang dibentuk Aria Baron Suprayogi (Baron), mantan personel dan pendiri grup Band GIGI, merilis album terbarunya, Flying High.
Album tersebut, kata Baron, mengusung genre musik pop modern rock. "Gua pilih hits yang lebih nge'rock (Sumpah Mati-Red) di album ini. Karena, kata produser gua, kalau yang slow kasihan image guenya," tutur di sela peluncuran albumnya tersebut  di Pisa Cafe Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/8).  

Diakui musisi yang pernah kuliah S2 di New York of Institute Technologi itu, warna musik  yang disodorkan di album  barunya tersebut memang bukan sesuatu yang baru,  namun ia berharap bisa memberikan kesegaran dalam menambah khazanah musik Tanah Air.

Ia juga tak menampik hasratnya untuk kembali mengusung rock, lebih  karena pasar mulai dinina-bobokan dengan musik yang mendayu-dayu.  "Kalau dilihat dari kaum marjinal, kaum buruh sekarang sudah kembali dengerin musik dangdut lagi. Nah, kita ingin memberikan penyegaran lagi," terangnya.

Ia pun optimis album pertamanya ini bakal diterima pasar.   
"Kalau dibandingkan dengan  GIGI yang sekarang, jelas beda, tapi kalau GIGI yang dulu masih ada sedikit kesamaan dalam warna musik," papar Baron disinggung soal adanya pengaruh GIGI dalam albumnya tersebut.
 
Dalam kesempatan itu, Baron juga sesumbar bahwa Baron' Soulmate Band, band yang dirintisnya sejak setahun ke belakang itu bersama Ary dan  Jimmy, akan menjadi pelabuhannya terakhir.  "Gue nggak mungkin keluar karena band ini pakai nama gue," ucapnya. (C-06).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com