Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pevita Pearce Jadi Tukang Cuci Piring

Kompas.com - 09/08/2008, 18:35 WIB

JAKARTA, SABTU -- Sudah cantik, terkenal dan punya ayah penekun bisnis yang sukses, tidak membuat bintang layar lebar Lost In Love, Pevita Pearce (16) ragu 'menjajal' pekerjaan kasar. Diakuinya, ia tak segan-segan untuk bekerja paruh waktu menjadi tukang cuci piring di sebuah kafe milik ayahnya, di kota South Wales, Inggris. Hal itu, lanjut Pevita, biasa ia lakukan jika mengisi liburan sekolahnya.

"Ini (jadi tukang cuci piring-Red.) aku lakukan selama liburan sebulan," cerita Pevita saat ditemui di Grand Kemang, Jakarta Selatan, kemarin. Menurutnya, pekerjaan yang dilakukannya tersebut, bisa menambah uang saku. Pevita mengaku, dari menjalani pekerjaan tersebut, dirinya bisa mendapatkan uang lumayan banyak. Dan, itu cukup untuk membeli sesuatu yang dia inginkan. "Di sana (Inggris-Red) kan gajinya per jam, sudah gitu pakai Pound lagi. Senang banget karena bisa dapat uang banyak deh," ungkapnya.

Saat menjalani profesinya sebagai tukang cuci piring, ada hikmah lain yang bisa didapatkanya. Menurut Pevita, ia bisa mendapatkan teman dari kalangan mana pun. "Seru aja ya, saya bisa dekat sama siapa aja, sampai ada (teman) yang mengaku jadi tukang cuci piring, aku bilang, wah aku juga biasa tuh kayak gitu, kita jadinya bagi-bagi pengalaman deh," papar Pevita.

Disinggung soal kegiatannya saat ini, Pevita mengakui tengah memfokuskan diri untuk menjalani sekolah SMU dia Internasional High Scope, yang berada di kawasan Jakarta Selatan. "Masuk SMU awalnya susah-susah gampang adaptasinya. Bebannya juga lebih berat, tapi saat ketemu teman-temen baru jadi diajak asyik aja," tutur gadis blasteran Inggris-Banjarmasin ini.

By the way, apa setelah masuk SMU, Pevita sudah dapat restu orang tua untuk bisa punya pacar? "Kalau Mama Papa sih biasa aja deh, kalau pun punya pacar pengennya yang agamanya taat, wajah bukan prioritas yang penting hatinya baik," jawab Pevita. (C-04)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com