Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PAS Band Gaet Sinden

Kompas.com - 10/08/2008, 21:48 WIB

YOGYAKARTA, MINGGU - Di tengah tebaran band pop Tanah Air dalam pesta musik Soundrenaline 2008: Free Your Voice di Peace Park, Prambanan, Yogyakarta, Minggu (10/8) malam, PAS Band, dengan musik rock mereka, menjadi sesuatu yang mengguncang. Apalagi, mereka juga menggandeng seorang sinden.

Di atas pentas Soundrenaline 2008 alias Soundrenaline ketujuh, dengan latar kompleks Candi Prambanan, PAS Band--Yukie (vokal), Beng Beng (gitar), Trisno (bas), dan Sandy (drum)--menyajikan  Sejuta Harapan, Impresi, Kesepian Kita, dan Jengah. Untuk lagu Kesepian Kita, mereka tidak menghadirkan rekan "duet"  yang asli untuk lagu itu, yaitu vokalis Tere. Mereka mengajak penyanyi lain, Melanie Subono.

Setelah menyajikan Kesepian Kita, PAS Band memberi kejutan. Sebelum mereka masuk ke lagu Jengah, seorang sinden, bernama Marimar, beraksi.

"Kami biasa begitu, mengajak seniman tradisional di mana kami manggung untuk tampil bersama kami," kata Yukie sesudah PAS Band tampil. "Untuk Soundrenaline tahun lalu, di Bali, kami ngajak para penari kecak," tutur Sandy. "Di Yogyakarta, kami ngajak sinden," tambahnya.

Cerita Sandy kepada Kompas Entertainment, kami dihubungkan dengan Marimar oleh seorang teman grup tersebut di Yogyakarta. "Kami enggak sempat latihan bareng, karena Bu Marimar banyak job nyinden di mana-mana," katanya. "Kami cuma minta Bu Marimar untuk nyindenin inti lirik lagu Jengah dan bikinin lirik untuk nyinden itu," katanya lagi. "Ternyata, apa yang kami mau, terpenuhi oleh Bu Marimar," imbuhnya.

Yogyakarta merupakan tempat terakhir dari lima kota Soundrenaline 2008. Sebelumnya, acara musik gede-gedean tersebut digelar di Pekanbaru, Medan, Batam, dan Malang. Diklaim oleh penyelenggaranya, yaitu A Mild Live Productions yang bekerja sama dengan Deteksi Productions, puluhan ribu orang menonton di setiap kota Soundrenaline 2008. Di Pekanbaru, kira-kira 40.000 orang; Medan, kurang-lebih 50.000 orang; Batam, kira-kira 50.000 orang;  Malang, kurang-lebih 80.000 orang; dan Yogyakarta, kira-kira 75.000 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com