Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Pundak Dewiq, Intan RJ Bersandar

Kompas.com - 21/08/2008, 11:55 WIB

JAKARTA, KAMIS - Bertambah lagi penyanyi yang bersandar di pundak Dewiq, pencipta lagu yang dianggap sebagai pencetak hit oleh para pelaku industri musik. Masuk lagi ke industri musik dengan merilis album solo, pemain sinetron Intan RJ (23) mengandalkan dua lagu karya Dewiq. 

Intan, yang sering mendapat peran antagonis dalam sinetron, mengaku harus belajar banyak dulu mengenai musik untuk kembali ke industri musik sesudah bertahun-tahun absen. "Vakum lima tahun ternyata membuat aku harus belajar banyak tentang musik. Apalagi, selera musik sekarang beragam dan persaingan semakin ketat," kata pemilik album-album Orang Ketiga (2000) dan Tulus (2003) ini dalam jumpa pers peluncuran album solo barunya, Be My Self, di Kamasutra, Jakarta.

Selain itu, untuk menggarap album yang diproduksi oleh IT Production dan didistribusi oleh Sony BMG Music Entertainment Indonesia tersebut, Intan mengandalkan pencipta lagu yang sedang laris-larisnya, Dewiq, di samping pemusik-pemusik seperti Pay, Indra Qadarsih, dan Henry Lamiri.

Dua lagu dalam album itu, Apalagi dan Iri, dicipta oleh Dewiq. "Aku mempelajari karakter Intan hanya tiga jam. Setelah itu, langsung cocok," terang Dewiq dalam acara yang sama. "Aku mencoba menawarkan tema yang aku punya kepada Intan dan ternyata Intan menerimanya dan merasa enjoy. Setelah itu, langsung kami garap," sambung istri Pay ini.

Kemampuan Dewiq untuk mencipta lagu-lagu yang akan disukai banyak pendengar musik dinilai Intan akan menjadi peluang bagi Intan untuk mendapat tempat lagi dalam industri musik. "Terus terang, hadirnya Mbak Dewiq di sini memberi aku semangat," ujar Intan, yang juga menjadi presenter tayangan infotainment. (C-05)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com