Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Olivia Zalianty: Hidup Sehat, Cowok Pun Sehat

Kompas.com - 25/08/2008, 21:42 WIB

JAKARTA, SENIN - Lebih langsing, demikianlah pemain sinetron Olivia Zalianty (26) sekarang. Katanya, itu hasil dari kebiasaan yang dibawanya dari Beijing, China.

Sejak September 2007, selama kira-kira enam bulan, cewek yang biasa dipanggil Oliv ini telah menimba ilmu tentang sastra China di Beijing. Di sana, kenang Oliv, ketika itu ia sempat menjalani pola makan tanpa mengonsumsi daging merah. "Gue sempat tuh ngejalanin pola makan vegetarian, enggak makan daging, selama beberapa minggu," cerita putri dari artis peran Tetty Liz Indriati dan adik dari Marcella Zalianty, pemain film dan sinetron plus bintang iklan dan model, ini. 

Bagi pemain sinetron yang terkenal sejak main dalam seri Ada Apa dengan Cinta? (2004) ini, menjaga pola makan terbukti membuat ukuran bodinya ideal dan daya tahan tubuhnya baik. Kenang Oliv lagi, ketika udara Beijing kurang bersahabat, sangat dingin, ia tak gampang drop. "Gue ngerasa badan gue enggak gampang sakit," ujar sarjana (S1) seni desain jebolan Universitas Pelita Harapan, Tangerang, yang suka berolahraga ini. "Untuk menahan dingin, teman-teman di sana lebih sering makan daging. Tapi, anehnya, mereka justru sering sakit," sambungnya. "Jadi, sampai sekarang, gue selalu menjaga pola makan gue, supaya daya tahan tubuh gue bisa tetap prima," tekannya.

Berhubung amat menghargai hidup sehat, Oliv juga mendambakan pendamping hidupnya kelak seorang pria yang berpola hidup sehat. Menurutnya, itu akan berdampak baik untuk hal-hal lain dalam hubungan mereka. "Jadi, kalau mau jadi cowok gue, mesti sehat jasmani dan rohani lah," tekan salah satu duta anti narkoba ini lagi. (C-01)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com