Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenangan Chrisye

Kompas.com - 05/09/2008, 03:00 WIB

Grup Nidji, dengan awak Giring (vokal), Rama dan Ariel (gitar), Andro (bas), Adrie (drum), dan Randy (keyboard), bangga bisa muncul dalam videoklip lagu ”Lirih” yang dinyanyikan almarhum Chrisye. Apalagi, saat peluncuran nada sambung pribadi (ring back tone/RBT) ”Lirih” di RCTI, pekan lalu, Giring melantunkan lagu itu berduet bersama Ariel Peterpan.

Musica Studios, perusahaan rekaman yang memproduksi dan memasarkan album Chrisye, sengaja melepas ”Lirih” hanya untuk RBT. Lagu ciptaan Aryono Huboyo Djati itu diaransemen ulang oleh Vicky Sianipar.

Chrisye, bagi Nidji, adalah penyanyi yang sangat menginspirasi.

”Bayangkan, pada saat sakit dan duduk di kursi roda beliau masih bersemangat berduet dengan kami nyanyiin lagu ’Seperti yang Kau Minta’. Pas kami latihan, beliau terlihat asyik sekali dan mengetuk-ngetukkan kaki di kursi rodanya. Kenangan itu membekas banget dalam ingatan,” papar Giring yang juga diiyakan Rama dan Ariel.

Giring dan kawan-kawan juga merasa bangga, mereka bisa mengenal Chrisye secara pribadi hingga saat meninggal- nya.

”Waktu kami masih kecil, cuma bisa lihat (Chrisye) di televisi. Yang paling aku ingat lagu ’Kala Sang Surya Tenggelam’. Ternyata, bahkan kami bisa berkolaborasi (dengannya). It’s amazing,” ungkap Giring. (IVV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com