Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossa Tolak Pembatasan Lagu Indonesia

Kompas.com - 27/09/2008, 22:13 WIB

KUALA LUMPUR, SABTU--Penyanyi Indonesia yang sering tampil di Malaysia, Rossa, menentang keinginan Persatuan Karyawan Malaysia (Karyawan) yang akan membatasi pemutaran lagu-lagu Indonesia di radio-radio Malaysia.

"Jangan menghambat peluang kami karena bagi saya masuknya musik Indonesia bukan penyebab utama kemerosotan musik Malaysia. Jangan terlalu menghambat," kata Rossa tegas, dalam sebuah wawancara di koran Malaysia, Berita Harian, Sabtu.

Ia mengatakan hal itu ketika ditanya wartawan mengenai proposal Karyawan kepada Kementerian Tenaga, Air dan Komunikasi yang minta agar pemutaran lagu Indonesia di radio Malaysia dibatasi.

Mereka menuntut pemutaran 90:10, sehingga 90 persen lagu Malaysia yang diputarkan , dan hanya 10 persen lagu-lagu Indonesia.

Rossa meminta agar rencana itu dipikirkan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya.

Rossa berpendapat, musik adalah bahasa universal yang tidak seharusnya dibatasi oleh batas negara. Jika usul Karyawan diterima oleh kementerian tersebut maka akan merugikan para pencinta musik.

Mungkin saat ini musik Indonesia mendapat tempat di hati pendengar Malaysia. Persaingan ini tidak seharusnya dilihat hanya dari satu sudut semata-mata. (ANT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com