Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lindsay Lohan Versus Sarah Palin

Kompas.com - 31/10/2008, 09:48 WIB

Menyusul jejak Oprah Winfrey, Barbra Streisand, Steven Spielberg, dan Leonardo DiCaprio, bintang muda Hollywood Lindsay Lohan (22) menyatakan dirinya sebagai pendukung setia kandidat presiden AS Barack Obama (Partai Demokrat), awal September lalu. Lohan—tanpa diminta—ikut sibuk membantu kampanye dengan mendorong kepada anak-anak muda pemilih pemula untuk mendukung Obama.

Bahkan, saking nge-fans dengan Obama, Lohan kerap menunjukkan ketidaksenangannya kepada kandidat wakil presiden AS, Sarah Palin (Partai Republik). Lohan menumpahkan kekesalan kepada Palin—terkait isu hak kaum gay—dalam halaman blog MySpace miliknya.

”Saya benar-benar mati rasa setiap kali bicara tentang Sarah Palin. Apakah negeri kita ini sudah sangat terpecah belah sampai-sampai Republik memilih calon andalan yang memiliki pikiran sempit dan haus sorotan media,” tulis Lohan yang geregetan dengan artikel dari kantor berita Associated Press yang memaparkan rencana gereja Palin mengubah kaum gay menjadi heteroseksual.

Pernyataan keras Lohan terhadap Palin ini rupanya mengganggu kubu Obama. Menurut harian Daily News, tim kampanye Obama menilai Lohan tidak bisa menjadi figur publik menguntungkan bagi Obama. Pasalnya, Lohan pernah ditangkap polisi karena mabuk dan menyimpan obat-obatan terlarang. (LUK)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com