Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Album Baru God Bless

Kompas.com - 01/11/2008, 03:00 WIB

Berita baik untuk penggemar berat God Bless. Grup rock legendaris ini akan meluncurkan album lagi.

”Sekarang kami sedang merampungkan album tersebut. Mudah-mudahan awal tahun depan album ini sudah bisa keluar,” ujar Achmad Albar (62), Kamis (30/10) di Rolling Stone Live Venue, Jakarta.

God Bless terakhir kali mengeluarkan album tahun 1997. Album itu berjudul Apa Kabar. Sejak berdiri awal tahun 1970-an, grup ini hanya menghasilkan lima album, yakni God Bless (1975), Cermin (1980), Semut Hitam (1988), Raksasa (1989), dan Apa Kabar (1997).

Di luar itu, mereka masih mencetak dua album kompilasi, yakni The Story of God Bless (1990) dan The Greatest Hits of God Bless (1992).

Achmad Albar menjelaskan, dalam album terbaru nanti, God Bless masih mengusung rock progresif. ”Kami akan memasukkan unsur-unsur musik saat ini, tetapi ciri musik God Bless tetap kental,” kata Albar yang yakin album terbaru God Bless akan diterima publik.

God Bless berkibar pada era 1970-an sampai 1990-an. Grup ini mengalami beberapa kali pergantian formasi. Sekarang formasi God Bless adalah Achmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bas), Abadi Soesman (kibor), dan Yaya Moektio (drum). (BSW/SHA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com