Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yang Muda yang Nge-Jazz di BBJ

Kompas.com - 20/11/2008, 23:59 WIB

JAKARTA, KAMIS--Komunitas musik jazz Kemayoran yang digawangi oleh Beben Supendi Mulyana, tampil di pelataran Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Kamis (20/11).

Ada tiga grup musik yang mengisi acara kali ini, salah satu di antaranya Laconiek. Grup musik jazz asal Bekasi, Jawa Barat, yang digawangi oleh anak-anak muda usia dua puluh tahunan. Grup musik yang mulai didirikan pada awal 2005 tersebut, tampil di BBJ menghibur penonton dengan membawakan 11 lagu, baik lagu-lagu asing maupun lagu dalam negeri, semacam lagu Biru yang dilantunkan oleh Vina Panduwinata, maupun lagu Kasih yang pernah dibawakan oleh Ermy Kulit.

"Ini pertama kalinya kami mentas di BBJ, di luar dugaan dan tak kami sangka sebelumnya antusias penonton di sini bagus sekali. Guwe nggak nyangka orang-orang Kompas, baik tua maupun muda banyak yang suka jazz," ujar Anggi, pentolan Laconiek ketika ditemui kompas.com setelah selesai pentas di Bentara Budaya Jakarta, Kamis (20/11).

Laconiek beranggotakan, Raden Anggi (21) pada keyboard, Rachmat Utomo 'Damank' (21) pada bass, Damai Putra Fitryan (21) pemukul drum, Handoko Fajar (22) pada saxofone, dan Dimas Taufik 'Oppie' (22) pembetot gitar.

Kelima personel tersebut dibantu oleh dua orang vokalis tamu atau yang dalam dunia musik dikenal dengan sebutan featuring, Endah Sulistya Ningarie (23) dan Charita Tri Utami (20).

Tepuk tangan panjang dan riuh diberikan penonton setiap mereka selesai melantunkan lagu. "Meskipun kami masih dalam tahap pembelajaran, tapi penonton dan penggemar musik jazz di BBJ menyambut kami dengan baik. Ini yang takkan kami lupakan," jelas Anggi sedikit merendah.

Dalam waktu dekat, Lachoniek bersama dengan para Komunitas Jazz Kemayoran yang lain akan segera merilis album kompilasi yang berisi lagu-lagu jazz. Dan grup yang semula bernama Frog Jazz itu, mendapat kesempatan mengisi satu lagu dalam album tersebut. (C11-08)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com