Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Album Ryan untuk Ibunda dan Seseorang yang Belum Terlupakan

Kompas.com - 03/12/2008, 13:08 WIB

DEPOK, RABU — Dua album yang akan diluncurkan oleh Very Idham Henyansyah alias Ryan akan dipersembahkan Ryan untuk ibunda tercintanya dan seseorang yang diakui Ryan belum dapat dilupakan hingga saat ini. Siapa itu? "Ada deeh..." ujar Ryan sambil tertunduk malu di ruang tahanan wanita Pengadilan Negeri Depok, Rabu (3/12).

Apakah itu Novel? Ryan tak mengiyakan, tak kunjung juga membantah. Dia hanya tersenyum malu-malu dan tak menjawab. Namun, yang pasti, Ryan mengatakan dua albumnya itu diinspirasikan dari pengalaman kehidupannya sehari-hari. "Semua lagu andalan dari isi hati saya, dari perjalanan hidup saya, serta kisah cinta saya dengan Tuhan, keluarga dan dengan sesama manusia," tutur Ryan.

Dua album yang akan diluncurkan Ryan antara lain album yang berisikan 12 lagu Jawa dan album yang berisikan 10 lagu pop. "Tiga lagu ciptaan saya sendiri, sisanya lagu orang lain," ujar Ryan.

Ryan juga masih enggan menerangkan dengan jelas bagaimana proses rekaman telah dan akan berlangsung, padahal dirinya masih mendekam di bui. Ketika diminta untuk menyanyikan sebuah lirik saja albumnya, Ryan menolak. "Budgetnya mahal. Kalau mau dengar, datang saja ke LP," tandas Ryan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com