Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersama Aceng, Dicky Candra akan Pimpin Garut

Kompas.com - 25/12/2008, 19:12 WIB

GARUT, KAMIS - Pasangan calon perseorangan Aceng H.M Fikri, S.Ag dan Diky Candra dipastikan akan memimpin Garut selama periode 2009-2014, menggantikan Bupati/Wakil Bupati terdahulu Agus Supriadi dan Memo Hermawan.

Dari hasil rekapitulasi penghitungan suara, pasangan calon perseorangan tersebut mengungguli pasangan Rudy Gunawan dan Oim Abdurochim yang diusung gabungan parpol, dengan selisih sebanyak 112.026 suara, kata Ketua KPU setempat, Mohammad Iqbal Santoso, di Garut, Kamis (25/12).

"Kandidat Perseorangan meraih 535.289 suara (55.8 prosen) sedangkan calon dari gabungan parpol menjaring 423.263 suara (44,2 prosen) dengan partisipasi pemilih 985.898 atau 62,3 prosen sehingga Golput di Garut mencapai 37,7 prosen," katanya.

Aceng H.M Fikri dan Diky Candra dijadwalkan dilantik pada 23 Januari 2009 mendatang sebagai bupati dan wabup bersamaan habisnya masa jabatan bupati  yang terdahulu.

Pasangan perseorangan Aceng-Dicky mengusung visi terwujudnya Garut yang mandiri dalam ekonomi, adil dalam budaya, dan demokratis dalam politik dengan didasari Ridho Allah SWT.

Sedangkan misi mereka adalah mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih serta berpihak kepada kepentingan rakyat, meningkatkan keseimbangan hubungan ekonomi, politik, sosial dan budaya antara wilayah pedesaan dan perkotaan.

Selain itu, meningkatkan IPM melalui proses pembangunan yang berkesinambungan, meningkatkan kesempatan berusaha dan menciptakan lapangan kerja, meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi kerakyatan dan mengurangi kemiskinan. Juga mewujudkan pertanian sebagai tiang ekonomi yang memberikan kontribusi bagi pembangunan Kabupaten Garut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com