Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Generasi Biru"

Kompas.com - 13/01/2009, 03:00 WIB

Apa jadinya kalau band Slank yang sudah 25 tahun malang melintang di dunia musik itu bermain film? Jawabannya bisa disaksikan pada Februari nanti ketika film pertama Slank yang berjudul Generasi Biru diputar di bioskop.

”Semoga semuanya lancar. Tanggal 19 Februari nanti film itu akan diputar di bioskop-bioskop se-Indonesia,” ujar Bimbim, drummer Slank di sela konser ”Rocks in Orchestra” yang digelar Marlboro Mix 9 Filter di lapangan Pangkalan Udara Iswahjudi, Magetan, Jawa Timur, akhir pekan lalu.

Film garapan sutradara Garin Nugroho itu menceritakan perjalanan Indonesia dari tahun 1983 sampai kini, lewat lagu ciptaan Slank. Lagu-lagu Slank yang bertemakan kritik sosial dan politik itu diangkat ke dalam film dengan harapan Indonesia bisa lebih baik lagi nantinya.

Kelima personel Slank—Kaka, Bimbim, Abdee, Ridho, dan Ivan—turut bermain dalam film berbentuk drama musikal itu. Film Generasi Biru ini berdurasi 87 menit dan pembuatannya dilakukan pada pertengahan 2008.

Kata Bimbim, keinginan membuat film yang bercerita tentang Slank telah lama menjadi impian para personelnya. Maka, ketika mereka mendapatkan tawaran dari Garin, Slank langsung menyetujui.

”Apalagi hal ini bertepatan dengan 25 tahun Slank berkiprah di dunia musik.” (APA)

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com