Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spider Man Hinggap di Hongkong

Kompas.com - 17/02/2009, 18:32 WIB

HONGKONG, SELASA — Pemanjat gedung pencakar langit asal Perancis, Alain Robert, Selasa (17/2), mencoba memberi pesan tentang pemanasan global dengan memanjat gedung tertinggi di Hongkong.

Robert memanjat gedung tanpa mengenakan bantuan pengaman apa pun. Setelah memanjat gedung Cheung Kong Center, cerita berulang lagi. Robert langsung digelandang ke kantor polisi.

Saat memanjat, Robert membentangkan spanduk bertuliskan alamat situs onehundredmonths.org. Tulisan ini bermakna, seratus bulan merupakan tenggat yang dimiliki manusia di dunia untuk mencegah terjadinya pemanasan global.

Ini merupakan kunjungan kedua Robert dalam 10 bulan di Hong Kong. Ia juga pernah memanjat Cheung Kong pada 2005. Dalam konferensi pers sebelum melakukan aksinya, Robert mengatakan, isu pemanasan global merupakan isu yang paling penting saat ini.

Sebelumnya, ia pernah membawa pesan, baik mengenai masalah tuna wisma, maupun pencegahan penyebaran virus HIV/AIDS.

Setelah itu, cerita berulang lagi. Robert yang ditangkap, baik oleh petugas keamanan gedung, maupun polisi, di atap Cheung Kong Center langsung dibebaskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com