Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zainuddin MZ Pindah ke Partai Gerindra

Kompas.com - 13/03/2009, 19:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — KH Zainuddin MZ yang dikenal sebagai dai sejuta umat resmi bergabung ke Partai Gerindra. Hal tersebut dibenarkan Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani saat ditemui di acara deklarasi Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gemira), Jumat (13/3).

Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan, KH Zainuddin MZ adalah deklarator sayap Partai Gerindra, Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gemira) yang saat ini diketuai oleh salah satu putra KH Zainuddin MZ, Fikri Haikal.

"Jadi, sekarang ini bisa dikatakan kiai sudah menjadi bagian dari warga Partai Gerindra. Nantinya, kami juga akan memberikan KTA (kartu tanda anggota) dalam waktu dekat," kata Ahmad Muzani.

Ia kemudian menceritakan, kesediaan KH Zainuddin MZ bergabung ke Partai Gerindra diawali pada bulan Ramadhan tahun lalu. Ketika itu, capres Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan KH Zainuddin MZ.

"Komunikasi Pak Prabowo dengan Pak Kiai sudah dilakukan sejak Ramadhan tahun lalu. Yang kemudian, beliau menjadi deklarator Gemira, salah satu sayap partai kami, Gerindra," Ahmad Muzani menegaskan.

Sebelumnya, KH Zainuddin MZ dikenal sebagai salah satu pendiri Partai Bintang Reformasi (PBR). Setelah tak lagi menjadi Ketua Umum PBR, KH Zainuddin MZ kemudian bergabung ke PPP dan sekarang hijrah ke Partai Gerindra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com