Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PPP: KH Zainuddin MZ Sebaiknya Pamit

Kompas.com - 13/03/2009, 20:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekjen DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Irgan Chairul Mahfiz meminta kepada KH Zainuddin MZ untuk pamitan secara baik-baik bila pindah ke Partai Gerindra. Ia mengatakan hal tersebut menanggapi kabar bahwa kiai yang dikenal sebagai dai sejuta umat tersebut telah pindah Partai Gerindra.

KH Zainuddin MZ hadir dalam acara deklarasi Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gemira) yang merupakan sayap organisasi Partai Gerindra, Jumat (13/3). Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani membenarkan kiai kondang yang berjuluk dai sejuta umat itu telah resmi menjadi kader Partai Gerindra.

"Saya sama sekali belum tahu, kalau Kiai Zainuddin MZ sudah menjadi kader partai lain. Setahu saya, dia masih di PPP, meski hanya kader biasa dan bukan pengurus. Ya kami hanya ingin, kalau memang ingin ke yang lain, pamitnya baik-baik, biar enak. Pada intinya, kami menghormati kalau memang beliau punya pendirian lain," kata Irgan Chairul Mahfiz saat dikonfirmasi Persda Network.

Meski demikian, Irgan mengakui memang tidak bisa menghalang-halangi kehendak orang lain kalau memang sikapnya berubah. "Bagi kami, dengan berpamitan baik-baik, tidak terjadi prasangka apa-apa nantinya. Paling tidak kita tahu, dia memang bukan lagi kader partai seperti dulu lagi, tidak masalah," jelasnya lagi.

Sebelum ke Partai Gerindra, KH Zainuddin MZ sempat bergabung kembali ke PPP. Sebelumnya ia aktif di Partai Bintang Reformasi (PBR).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com