Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nurul Arifin Sukses Mendulang Suara

Kompas.com - 11/04/2009, 16:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Perolehan suara para artis dalam Pemilihan Umum Legislatif 2009 ini memang terlihat tidak terlalu signifikan. Tak banyak artis yang berhasil menuai suara besar, meski mereka terbilang tenar.

Dari perolehan suara sementara yang dirilis Pusat Tabulasi Nasional Pemilu 2009, pukul 15.24, terlihat memang ada artis yang sukses mengumpulkan suara, tapi lebih banyak yang terbilang biasa-biasa saja.

Bintang film seksi di era 1980-an, Nurul Arifin, menjadi salah satu di antara sedikit artis yang sukses mendulang suara. Di dapil Jabar 7, Nurul berhasil mendapatkan suara signifikan sebanyak 949 suara.

Kesuksesan Nurul ini pun lebih luar biasa jika melihat pada data perolehan suara yang menggambarkan bahwa Partai Golkar yang diusungnya kalah jauh dalam perolehan suara dibanding Partai Demokrat. Namun toh, perolehan suara Nurul tetap lebih unggul dibanding caleg-caleg lainnya.

Sementara seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Rieke Dyah Pitaloka, yang terakhir sukses memerankan tokoh Oneng dalam serial Bajaj Bajuri, pun tetap sukses dalam pengumpulan suaranya.  Caleg PDI-P dari dapil Jabar 2 ini berhasil unggul, padahal Partai Demokrat yang merajai perolehan suara di dapilnya.

Lebih "wah" lagi, "Oneng" untuk sementara berhasil mengungguli salah satu ikon PDI-P, Taufik Kiemas, yang tak lain adalah suami dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri. Rieke sejauh ini sudah mendapat 427 suara.

Namun, selebihnya di daerah lain caleg-caleg artis sepertinya tak sesukses Rieke dan Nurul. Bintang film asal Betawi yang menjadi caleg PAN, Mandra dari dapil DKI Jakarta 1, caleg Gerindra Rachel Maryam dari dapil Jabar 2, caleg PDI-P Dedy "Miing" Gumilar dari dapil Banten 1, serta caleg PDI-P Sonny Tulung dari dapil Sultra 1 tidak memperoleh suara yang terlalu signifikan.

Sementara untuk suara keseluruhan, perolehan suara sementara pada pukul 15.48 menunjukkan, Demokrat masih unggul, diikuti PDI-P dan Golkar yang perolehan suaranya berbeda tipis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com