Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

100 Perempuan Tercantik

Kompas.com - 01/05/2009, 04:07 WIB

Dalam daftar 100 nama perempuan tercantik di dunia versi majalah People yang dipilih setiap tahun itu terselip nama ibu negara Amerika Serikat, Michelle Obama (45). Selama ini, daftar itu umumnya diisi nama para wanita yang berada di ranah hiburan.

Amat jarang ada tokoh politik atau pasangan tokoh politik yang namanya masuk dalam daftar 100 perempuan tercantik itu. Michelle Obama menjadi salah satu ikon gaya berbusana yang diikuti banyak wanita sejak suaminya, Barack Obama, terpilih sebagai presiden.

Dalam daftar yang diberitakan Rabu (29/4) di Los Angeles ini, nama ibu dua anak perempuan tersebut muncul berdampingan dengan aktris Angelina Jolie, Halle Berry, dan Christina Aguilera.

”Ayah dan saudara lelaki saya selalu beranggapan bahwa saya cantik. Penilaian mereka membuat saya merasakan hal yang sama (cantik) setiap hari,” kata Michelle Obama kepada People.

”Saya tumbuh di lingkungan keluarga dengan para pria yang beranggapan saya pandai dan humoris. Selama bertahun-tahun ungkapan itu menyertai kehidupan saya. Tak semua remaja putri memperoleh pujian seperti itu. Saya merasa beruntung,” tambahnya.

Selain Michelle Obama, wajah baru dalam daftar tersebut adalah Freida Pinto, aktris asal India yang bermain dalam film peraih penghargaan Oscar, Slumdog Millionaire. (AFP/CP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com