Edo Kondologit Kalah di Tanah Kelahiran Sendiri

Kompas.com - 06/05/2009, 14:08 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Peluang penyanyi asal Papua Edo Kondologit melangkah menjadi wakil rakyat ke Gedung Dewan Perwakilan Rakyat agaknya terganjal. Putra Papua ini gagal menangguk suara yang cukup di tanah kelahirannya sendiri.

Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara untuk provinsi Papua Barat di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (6/5), Edo hanya memperoleh suara sebesar 15.578 suara, jauh di bawah perolehan suara caleg Golkar dan Demokrat.

Dari asumsi Bilangan Pembagi Pemilih (BPP), jatah tiga kursi yang diberikan untuk Papua Barat lebih berpeluang diraih oleh dua caleg Golkar, Irene Manubuy caleg nomor urut 2 dan Robert Joppy Kardinal caleg nomor urut 1, serta satu caleg nomor urut 2 Demokrat Michael Wattimena. Irene mendapat 45.790 suara, Robert 34.855, dan Michael 16.452.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.