Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mainkan Gitar Jubing

Kompas.com - 08/05/2009, 03:59 WIB

Adhyaksa Dault (46) mencoba memainkan gitar, Kamis (7/5), di Bentara Budaya Jakarta (BBJ). Menteri Negara Pemuda dan Olahraga itu mencuri-curi kesempatan di sela-sela acara Pameran Foto dan Penganugerahan Penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri).

Semula, gitaris Jubing Kristanto tampil memainkan gitar yang tidak saja unik dari bentuk fisiknya, tetapi gitar elektrik Silent Guitar produksi Pulo Gadung itu menghasilkan bunyi gitar akustik-klasik.

Tak sabar, setelah Jubing memainkan ”Bungong Jeumpa”, Adhyaksa yang tertegun dengan kepiawaian Jubing melalui ajudannya meminta nomor ponsel gitaris ini. Rupanya ia tertarik memainkan gitar Jubing.

Kehadiran doktor teknik kelautan yang rencananya Agustus nanti dikukuhkan sebagai guru besar di Universitas Diponegoro, Semarang, ini berada di BBJ untuk membuka acara tersebut.

Dalam acara peringatan ulang tahun ke-19 Muri dan 60 tahun Jaya Suprana itu, selain bisa mencoba memainkan gitar, Adhyaksa juga mendapat ”tanda mata” dari para peraih penghargaan Muri, di antaranya batik di atas kain lycra dari Carmanita, kain tenun dengan pewarna alam fibre microtencel karya Merdi Sihombing, serta buku puisi dan syair terpanjang Hasan dan Fatimah dari Adri Sandra.

”Saya bangga, peraih rekor Muri banyak dari kalangan orang muda,” ujar pria yang punya hobi menyanyi dan main gitar ini. (NAL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com