Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, KPK Klarifikasi Kekayaan Capres

Kompas.com - 18/05/2009, 16:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Terkait verifikasi Laporan Harta dan Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), tim dari KPK akan melakukan klarifikasi di masing-masing rumah calon presiden untuk memenuhi syarat pendaftaran Pilpres 2009.

"Rencananya besok dilakukan klarifikasi LHKPN di rumah capres Jusuf Kalla pukul 09.00 di rumahnya Jalan Diponegoro, Megawati Soekarnoputri pukul 10.00 di rumahnya Jalan Teuku Umar, dan SBY pukul 10.00 di Puri Cikeas. Ada tiga tim untuk masing-masing capres," ujar Wakil Ketua KPK Bidang Pencegahan Haryono Umar di Gedung KPK, Jakarta, Senin (18/5).

Dikatakan Haryono, klarifikasi calon wakil presiden (cawapres) akan dilanjutkan lusa yakni pada Rabu (20/5). "Tim yang akan datang ke masing-masing rumah capres atau cawapres adalah tim di bawah LHKPN yang terdiri dari lima orang," katanya.

Sedangkan klarifikasi laporan harta kekayaan cawapres dilakukan sesuai jadwal masing-masing tim LHKPN. "Nanti Rabu akan dilakukan klarifikasi di kediaman masing-masing cawapres, ada yang pagi dan siang. Prabowo rencananya pagi, Boediono mungkin sekitar jam 1 siang," jelasnya.

Laporan harta kekayaan para capres dan cawapres sudah seminggu ini disampaikan ke LHKPN. "Laporan semua capres sudah diterima, tetapi cawapres Prabowo dan Wiranto belum menyerahkan laporannya. Tapi mereka sudah mengambil formulir pada Jumat lalu," ujarnya.

Serangkaian proses mulai dari pengambilan formulir LHKPN, klarifikasi hingga verifikasi akan dilakukan dalam rentang waktu hingga 22 Juni 2009.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com