Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim LHKPN Klarifikasi Harta Tiga Capres Hari Ini

Kompas.com - 19/05/2009, 09:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim yang berada di bawah Direktorat Laporan Harta dan Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) akan melakukan klarifikasi harta kekayaan tiga capres hari ini. Mereka akan mengklarifikasi laporan kekayaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Megawati Soekarnoputri (Mega), dan Jusuf Kalla (JK).

"Hari ini masing-masing ada 3 tim yang akan ke rumah tiga capres," ujar Wakil Ketua KPK Bidang Pencegahan Haryono Umar kepada wartawan di Gedung KPK, kemarin (18/5).

Tim yang terdiri dari lima orang akan mengunjungi rumah setiap capres. Menurut jadwal, dikatakan Haryono, tim akan menuju rumah JK di Jalan Diponegoro pukul 09.00, rumah Mega di Jalan Teuku Umar pukul 10.00, dan rumah SBY di Puri Cikeas pukul 10.00.

Sebelumnya, para capres dan cawapres telah mengambil dan mengembalikan formulir LHKPN ke KPK minggu lalu. Tenggat waktu pengambilan formulir dibatasi hingga Sabtu (16/5).

Mengenai lama atau tidaknya klarifikasi harta ini, menurut Haryono, tergantung formulir apa yang telah diserahan. "Kalau formulir B mungkin tak akan lama karena hanya perlu update data terakhir, sebelumnya mereka sudah pernah lapor. Paling hanya pergi ke bank untuk melakukan print rekening saldo terakhir," jelas Haryono.

Untuk jadwal klarifikasi bagi cawapres akan dilakukan besok (20/5) di rumah setiap kandidat. "Prabowo dan Wiranto dijadwalkan pagi, Boediono siangnya," ujar Haryono.

Serangkaian proses mulai dari pengambilan formulir LHKPN, klarifikasi, hingga verifikasi akan dilakukan hingga 22 Juni 2009.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com