SBY-Boediono Sentil Kuda Prabowo

Kompas.com - 25/05/2009, 15:46 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim sukses SBY-Boediono terus melancarkan perang wacana terhadap lawan politiknya menjelang pemilu presiden dan wakil presiden. Setelah menyentil Jusuf Kalla dengan isu monorel, kini giliran Prabowo Subianto yang diserang dengan isu pemecatannya dari TNI dan kepemilikan kuda. 

Kubu SBY-Boediono melempar wacana bahwa tekad cawapres Prabowo Subianto untuk membela ekonomi kerakyatan diragukan. Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra tersebut dinilai tidak memiliki jejak rekam membela ekonomi kerakyatan selama berkarier di TNI.

"Saya baca di media, beliau memiliki 98 kuda, dan tiga di antaranya berharga Rp 3 miliar. Orang yang punya track record apa sebenarnya yang bisa bicara seperti itu," ujar Rizal Mallarangeng, juru bicara tim sukses SBY-Boediono, Senin (25/5) di Bravo Media Center, Jakarta.

Sebaliknya, pasangan capres-cawapres SBY-Boediono, kata Rizal, memiliki jejak rekam dalam membela ekonomi kerakyatan. Selain itu, SBY sebagai presiden juga mampu menciptakan pemerintahan yang bersih dan pemberantasan korupsi yang tidak tebang pilih.

"Pak Boediono, sementara itu, dapat berkata kepada publik bahwa selama berkarier dirinya tidak pernah dipecat. Namun, Pak Prabowo tidak bisa karena beliau pernah dipecat oleh TNI," imbuhnya.

Rizal menambahkan, Prabowo harus mampu memberikan penjelasan seputar isu-isu di atas. "Kita tunggu penjelasannya. Namun, jangan bermain dengan istilah," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.