Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Luar Kemampuan

Kompas.com - 17/06/2009, 02:55 WIB

Indah Sita Nursanti, mantan anggota kelompok vokal Rida Sita Dewi (RSD), mencicipi kesempatan menyanyikan lagu dangdut. Penyanyi dan pemain film kelahiran Sumedang, 27 Agustus 1974, ini membawakan lagu dangdut milik penyanyi Ika Bella, ”Goyang Dombret”, sebagai salah satu lagu dalam album tema film Janda Kembang.

”Menyanyi dangdut ini di luar kemampuan saya. Ternyata tak mudah menyanyi dangdut. Saya jadi lebih menghargai penyanyi dangdut,” tutur Sita yang merilis album solo berbahasa Inggris, Out of the Shell.

Kesulitan yang dia alami adalah mendapatkan cengkok dangdut yang pas. Selain itu, bergoyang mengikuti irama lagu juga jadi persoalan bagi Sita yang bermain dalam film Gie ini.

”Menyanyi sambil bergoyang itu susah juga,” katanya.

Bicara tentang nasib RSD yang pernah membesarkan namanya, Sita tak punya jawaban pasti. Padahal, beberapa waktu lalu ketiga personel RSD sempat reuni dan tampil di beberapa stasiun televisi.

”Kayaknya sih enggak ya kalau kami bergabung lagi. Tetapi untuk sekadar reuni dan nyanyi bareng sih oke-oke aja,” ujarnya.

RSD dibentuk tahun 1994. Lagu RSD yang pernah berkibar di antaranya ”Antara Kita”, ”Kepadamu”, dan ”Tak Perlu Memiliki”. Setelah vakum dari RSD, Sita terus menyanyi dan makin getol berakting. (DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com