Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indah Sita Nursanti

Kompas.com - 11/10/2009, 02:48 WIB

Bagi Indah Sita Nursanti (35) atau yang lebih dikenal dengan nama Sita, bergabung dalam Twitter bukan hanya untuk mengikuti tren. Sita mendapat banyak informasi bermanfaat dari Twitter, termasuk yang ada kaitannya dengan gempa di Sumatera.

Penyanyi ini mengatakan, berkat informasi dari situs jejaring sosial tersebut, dia jadi tahu bantuan yang sangat dibutuhkan korban gempa. ”Saya jadi tahu saat ini mereka sangat butuh air mineral karena sangat sulit mendapatkan itu di sana,” kata Sita pertengahan pekan lalu di Jakarta.

Penyanyi yang pernah bermain dalam film Gie ini mengenal Twitter dari rekan sesama artis. Sita mengatakan, dia lebih menyukai Twitter dibandingkan facebook karena bisa mendapat informasi lebih cepat.

Selain mendapat informasi, Sita juga mengakui bisa memahami pekerjaan sebagai seorang penulis dan jurnalis dari Twitter.

”Saya pernah menulis tentang kabar seorang teman yang terkena swine flu, lalu informasi ini menyebar. Saya jadi ragu-ragu, info itu benar atau enggak. Dari sini, saya bisa mengerti pekerjaan penulis karena tidak boleh memberi informasi yang salah. Di Twitter itu ibaratnya ’jempolmu adalah harimaumu’,” tutur Sita. (iya)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com