Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Muhaimin dan Helmy Jadi Menteri, Kubu PKB Lega

Kompas.com - 21/10/2009, 23:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Seruan takbir memenuhi ruangan kantor DPP PKB di Jakarta, Rabu (21/10) malam, begitu nama Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar disebutkan sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Kelegaan dan kegembiraan kembali menghiasi sejumlah orang yang nonton bareng pengumuman Kabinet Indonesia Bersatu II di ruangan itu begitu nama Helmy Faishal Zaini, Wakil Sekjen PKB, disebut sebagai Menteri Negara Pembangunan Daerah Tertinggal.

Sebelumnya, ketegangan terlihat jelas menghiasi wajah Muhaimin, Helmy Faishal, dan sejumlah pengurus  DPP dan DPW PKB yang "memeloti" siaran televisi yang dipantulkan ke layar lebar tersebut.

Satu-satunya tamu yang tidak larut dalam susana tegang di kantor DPP PKB adalah Ahmad Dhani, musisi papan atas di negeri ini, yang turut hadir pada kesempatan itu. Pentolan grup musik "The Rock" dan "Dewa" itu memang dikenal dekat dengan kalangan partai berlambang bola dunia dengan sembilan bintang tersebut.

Kepada wartawan, Muhaimin dan Helmy Faishal menyatakan akan berupaya menjalankan tugasnya secara maksimal sesuai arahan yang diberikan presiden.

Menjawab pertanyaan para wartawan, Muhaimin juga menyatakan akan membangun kembali sinergi Depnakertrans dengan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI setelah belakangan ini hubungan antar lembaga itu diwarnai ketegangan.

Muhaimin Iskandar menggantikan Erman Suparno, sedangkan Helmy mengantikan Lukman Edy yang keduanya juga merupakan kader-kader PKB. Sebelum masuk kabinet SBY-Boediono, Muhaimin adalah wakil Ketua DPR.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com