Aksi Kompak Dibuka Edo Kondologit

Kompas.com - 09/12/2009, 13:21 WIB
Editormbonk

JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi atau Kompak dalam rangka Hari Antikorupsi Sedunia, Rabu (9/12) di kawasan Monas, Jakarta, dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipimpin Edo Kondologit.

Acara ini dihadiri sekitar 26 elemen masyarakat dengan jumlah peserta mencapai seribuan. Di antara elemen masyarakat tersebut adalah Nadhlatul Ulama, GMNI, Serikat Tani Nasional, Group Diskusi Aktivis 77/78, dan lainnya.

Acara ini dipandu oleh pengamat komunikasi Effendi Gazali dan mantan presenter televisi Sandrina Malakiano. Seribuan pendemo tampak antusias dengan aksi antikorupsi tersebut. Mereka tampak tertib mengikuti acara tersebut. Ketika membuka acara tersebut, Effendi, dengan sikap khasnya, sempat melemparkan humor.

"Terima kasih kepada teman-teman yang telah hadir di acara ini ... Terima kasih kepada intel-intel di sini," ujarnya. Effendi meminta intel-intel memberikan laporan kepada Istana dengan data yang akurat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.