Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cinta Laura Kiehl Incar Sekolah di Harvard

Kompas.com - 08/01/2010, 11:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis belia Cinta Laura Kiehl (16) akan meninggalkan Indonesia. Dia akan mengikuti pendidikan di perguruan tinggi atau universitas terkemuka di Amerika Serikat. Kenapa pilihan sekolah di mancanegara itu muncul? Apakah sekolah di luar negeri dianggap lebih bergengsi?

Menurut Cinta, sekolah di luar negeri bukan untuk gengsi atau sekadar pamer. Bagi gadis bermata bulat dan bibir mungil ini, kualitas sekolah di luar negeri masih jauh lebih baik dibanding di Indonesia.

"Kalau pilihan di Amerika, karena di sana ada sekolah yang paling bagus mutunya. Aku sih inginnya bisa lolos masuk ke Harvard University. Itu pilihan aku yang utama. Ingin sekali aku bisa ke sana. Harapannya ingin dapat ilmu yang terbaik. Soal jurusan nanti masih aku cari yang paling sesuai," tutur Cinta usai rekaman acara musik di sebuah studio di Batusari, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (6/1/2010) malam.

Dia mengaku, nilai-nilainya di sekolah saat ini tidak mengecewakan. Cinta ingin nilai bagus ini juga pada saat berada di jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi. Apalagi jika nilai terbaik itu bisa diperolehnya dari sekolah yang punya kualitas terbaik. Selama ini dia ingin karier di bidang entertainment dan pendidikan sama majunya.

"Mungkin hal itu sulit dilakukan, tapi selama ini aku masih bisa mengatur waktu dan memilih mana yang harus dikerjakan dengan maksimal, jadi prioritas, dan paling penting. Oleh karena itu, meski kemarin banyak kegiatan sinetron, dan nyanyi aku jalani dengan santai. Kalau nggak salah aku pernah bilang nyanyi dan main sinetron ini aku jalani karena hobi saja kan?" ujar Cinta.

Mengenai pilihan bersekolah di Negeri Paman Sam, bagi Cinta, sebenarnya pilihan sekolah bisa di mana saja. Namun, dia meyakini pilihan yang paling menarik dan kualitas terbaik saat ini ada di sana (AS). Tapi  gadis yang pernah dikabarkan dekat dengan penyanyi Afgan ini tidak menutup kemungkinan pilihan sekolah di negara lain.

"Aku pilih di Amerika karena di sana banyak sekali siswa dari Indonesia dan mereka pintar pintar. Aku juga ada sejumlah teman di sana, jadi merasa jadi lebih nyaman aja kalau bisa masuk sekolah di sana. Ini bukan buat gaya-gayaan, karena masuk sekolah di sana itu nggak gampang. Ada tes dan harus mengajukan aplikasi, serta dilihat nilainya selama bersekolah di sini," tutur gadis yang lahir di Quackenburk, Jerman, ini. (Warta Kota/cel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com