Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teuku Wisnu Incar Jabatan Gubernur

Kompas.com - 09/01/2010, 13:39 WIB

JAKARTA KOMPAS.com - Maraknya artis yang terjun ke dunia politik, ternyata menular juga kepada bintang sinetron Teuku Wisnu.  Tak ragu-ragu, bintang sinetron "Cinta Fitri" ini bermimpi menjadi Gubernur Nanggroe Aceh Darussalam (NAD).  

"Mimpi kan boleh. Siapapun boleh dong punya mimpi. Nah, aku sih ke depan ingin jadi Gubernur Aceh," ujarnya ketika dijumpai pada peluncuran sinetron "Cinta Fitri Season 5" di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (8/1/2010) malam.
 
"Sekarang saya hanya berusaha menjalankan apa pun sebaik-baiknya. Persoalan nanti cita-citanya berubah atau tidak, itu urusan nanti. Waktu kecil saja cita-cita gue pengin jadi pemain bola, SD malah ingin jadi tentara," ujarnya.

Diakui pria kelahiran Jakarta, 4 Maret 1985 itu, obsesi untuk menjadi orang nomor satu di NAD, mulai terpikir belakangan ini. "Rasa nasionalisme gue  itu besar. Sebagai orang Aceh, ke depan gue ingin sekali bisa membangun Aceh. Dari dulu gue berpikiran kenapa Aceh masih saja tertinggal, padahal Aceh itu kaya akan sumber daya alam, seperti kilang minyak. Sebagai orang Aceh, gue sakit hati membandingkan Aceh dengan wilayah lainnya, seperti Jakarta misalnya," papar pemeran Farel di sinetron "Cinta Fitri" itu.

"Kelas 2 SMP gue masih tinggal di Aceh, tepatnya di Pidi. Di sana sangat berbeda pembangunannya. Masih jauh tertinggal," kata bintang sinetron yang kini masih tercatat sebagai  Mahasiswa FISIP Jurusan Hubungan Internasional Universitas Moestopo Jakarta. (EH)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com