Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aming: Besar-Kecil Tak Masalah

Kompas.com - 11/01/2010, 20:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendapat peran kecil dalam sebuah produksi film, bukan persoalan buat aktor komedian Aming. Karenanya, bintang komedi "Extravaganza" itu mengaku tak pernah berkecil hati.

 

"Kalau menurut gue aktor besar itu dia harus bisa mengambil peran yang besar dan kecil," ungkap Aming saat ditemui dalam jumpa pers film "Toilet 105 " di FX, Jakarta Selatan, Senin (11/1/2010).

 

Makanya, ia tak pernah mempermasalahkan hal itu. "Peran gue memang enggak terlalu banyak. Gue selalu tertarik, kalau gue ambil sebuah film, gue selalu lihat value karakternya itu seperti apa," jelasnya.

 

Dengan pertimbangan seperti itu, Aming tetap berupaya berakting maksimal walaupun hanya kebagian peran kecil, termasuk dalam penggarapan film "Toilet 105". "Di sini gue ditempatkan sebagai satpam yang budek karena trauma habis dikejar setan. Ini tantangan karena gue harus  bermonolog tanpa ada lawan. Ini benar-benar tantangan," imbuhnya.

 

Dengan peran kecil itu pula Aming tetap mengaku bangga. "Kalau gue sih selalu total. Dari setiap film yang gue mainin, gue selalu senang untuk meraninnya, dan gue cukup senang dengan pembelajaran ini," ujar Aming.

 

Namun, jika boleh memilih, Aming ingin mencoba karakter baru yang belum pernah diperankannya. "Aku mau jadi ordinary people aja, jadi orang yang biasa-biasa aja. Semua orang obsesi jadi peran yang abnormal, tapi justru gue dapetin itu dengan mudah. Cuma peran orang normal aja yang belum gue dapatin. Pengen dong gue jadi cowok normal yang jatuh cinta dibelai-belai cewek," ujarnya. (C7-09)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com