Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Julia Perez Punya Sekolah Sepak Bola

Kompas.com - 12/01/2010, 18:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Aktris seksi Julia Perez atau yang akrab disapa Jupe tampaknya memiliki rasa cinta dengan olahraga sepak bola. Karena itulah, ia kini sedang serius merintis membangun sekolah sepak bola atau SSB yang didanai dari kocek pribadi. Hal ini diakuinya bukan karena sedang menjalin hubungan dengan pesepak bola Argentina, Gaston Castanyo, yang terakhir memperkuat klub Persiba Balikpapan.

"Jangan heran jika saya kepincut dengan sepak bola karena memang sejak kecil saya sudah akrab dengan olahraga ini. Dari orangtua saya hingga kakak-kakak saya sering bermain sepak bola di dekat rumah tinggal kami di daerah Cijantung, Jakarta Timur," ungkapnya di sela-sela peresmian sekolah sepak bola miliknya yang diberi nama Champions Soccer School di lapangan ABS Senayan Gelora Bung Karno, Selasa (12/1/2010).

Untuk tahap awal ini, murid sekolah sepak bola Champions Soccer School (CSS) masih berjumlah 14 orang. Menurutnya, SSB yang didirikannya bukan semata-mata untuk bisnis, melainkan karena kecintaannya terhadap dunia sepak bola. Karena itu, untuk tahun pertama hingga tahun kedua, dia tidak akan memikirkan untung dan ruginya.

"Semua saya lakukan untuk mendidik anak-anak Indonesia bisa bermain sepak bola dengan benar," paparnya.

CSS ini, diakui Jupe, merupakan sekolah sepak bola pertama di Indonesia yang menyerap ilmu sepak bola Amerika Latin. Pasalnya, pelatih yang akan mendidik para siswa berasal dari Amerika Latin, yakni Angel Alfredo Veira, yang pernah bermain di klub PS Sleman.

Mengenai biaya sekolah sepak bola itu, Jupe menerapkan sistem uang pangkal dan uang paket berlatih yang besarnya berkisar Rp 2 juta. "Untuk pendaftaran, kami tetapkan Rp 1 juta. Setelah itu, anak murid dikenai paket berlatih selama 10 minggu sebesar Rp 1 juta," paparnya.

Menurutnya, biaya tersebut tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan sekolah sepak bola Arsenal yang sudah lebih dulu eksis di Tanah Air. Kelebihannya adalah, hanya SSB miliknyalah yang menerapkan gaya sepak bola Amerika Latin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com