Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bens Leo: Glenn Fredly bagaikan Iwan Fals

Kompas.com - 16/01/2010, 08:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Akan berhentinya penyanyi Glenn Fredly dari dunia nyanyi disayangkan oleh pengamat musik Bens Leo.

Bens mengenal Glenn sejak lelaki kelahiran Ambon (Maluku), 9 September 1975, itu duduk di kelas 1 SMA. "Mengenai kabar dia mau berhenti, saya adalah orang yang pertama sangat tidak percaya, karena menurut saya dia itu tidak mempunyai keahlian selain musik," tutur Bens dalam wawancara melalui telepon genggamnya. "Sayang sekali kalau dia tiba-tiba berhenti bernyanyi, karena penghasilan dia yang saya tahu itu sekitar 60 sampai 70 juta rupiah sekali manggung bersama bandnya. Mau cari apa lagi dia? Intinya, bisnis dia ada di musik. Saya kenal dia sangat dekat, dia enggak ada bisnis lagi selain musik. Masa dia mau buka restoran di Maluku," tuturnya lagi.

Diakui oleh Bens, tidak semua artis musik punya bakat seperti Glenn. "Di Indonesia jarang sekali orang yang seperti Glenn, yang bisa mencipta lagu sekaligus menyanyi dan memproduseri. Menurut saya, dia tidak berhenti, tapi mengurangi aktivitas menyanyi dan akan konsen menjadi produser seperti yang dilakukan oleh beberapa pemusik," katanya.

Bens bercerita, ia pernah melihat Glenn menyanyi di sebuah mal di Balikpapan dengan menggunakan gitar akustik. Menurut Bens, ketika itu tampak daya pikat Glenn sebagai vokalis begitu kuat. Banyak penggemar menghampirinya. "Dia adalah Iwan Fals. Kalau di musik balada, Iwan, untuk pop-jazz, Glenn. Jadi, kalau dia pulang ke Maluku, saya kira tidak akan lama dan akan balik lagi ke Jakarta. Yang ada, kalau dia berhenti, nanti didemo sama penggemarnya," ujarnya. (C9-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com