Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vina Panduwinata: Kekuatan Lagu Itu Luar Biasa

Kompas.com - 18/01/2010, 19:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Vina Panduwinata (50), yang terakhir mengeluarkan album Vina Terbaik 1980-2006 (2006), akan memberi sebuah nyanyian baru lagi bagi para penggemarnya.  

Segera akan dirilis single Vina yang berjudul "Karena Kasihmu". Lagu tersebut diciptakan oleh Seto Tetuko dan Sekar Ayu Asmara. Sebuah klip video juga sedang digarap untuk mengenalkan lagu itu.

"Karena Kasihmu", terang Vina, menyampaikan betapa besar pengaruh kasih dalam kehidupan manusia. Lanjutnya, isi lirik lagu tersebut bersifat universal. "Bisa untuk kekasih, kakak ke adik, antara orangtua dengan anak, bergantung kepada penangkapan dari pendengarnya nanti," tutur vokalis ini, yang sedang menjalani shooting klip video "Karena Kasihmu" di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (18/1/2010).

Persaingan dalam industri musik rekaman Tanah Air masa kini, yang sudah penuh dengan artis musik baru, tak menjadikan Vina kecut. Ia merasa memiliki modal yang kuat, yaitu lagu tersebut. "Kekuatan lagu itu luar biasa. Keberhasilan sebuah karya adalah dari lagunya," katanya.

Masih kata Vina, "Musik itu tidak mengenal umur, milik semua." Memang, sambungnya, musik berhubungan dengan selera. Tanpa harus meninggalkan karakter, tekannya, ia menyesuaikan diri dengan selera sekarang. "Jangan pernah meninggalkan diri sendiri. Jangan pernah berpikir bahwa semua adalah saingan. Kita rangkul mereka. Mereka sahabat kita," kata Vina lagi, yang sudah 30 tahun berkecimpung dalam dunia musik. (C9-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com