Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iis Dahlia: Menggairahkan Dangdut

Kompas.com - 19/01/2010, 10:33 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Iis Dahlia dan tujuh pedangdut senior, yaitu Ikke Nurjanah, Evie Tamala, Cici Paramida, Erie Susan, Kristina, Ine Sinthya, dan Iyeth Bustami, membentuk kelompok D'Duta.

Apa arti nama D'Duta? "Maksudnya bisa duta dangdut atau delapan duta. Tadinya mau diberi nama Tim 8 Dansus, tetapi enggak enak didengar," cetus Iis, Sabtu (16/1/2010).

Lewat kelompok ini mereka ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa dangdut tidak pernah mati. "Dangdut itu beberapa tahun lalu over expose sehingga masyarakat jenuh. Ketika dangdut tidak muncul di televisi, kecuali di TPI, orang berpikir dangdut mati, padahal tidak," ujar Iis bersemangat.

Tidak tanggung-tanggung, D'Duta segera meluncurkan album berisi 12 lagu, 10 di antaranya lagu baru, yang diproduksi perusahaan rekaman Nagaswara. "Kami akan tampil sekaligus meluncurkan album itu pada acara ulang tahun ke-19 TPI pekan depan, 23 Januari 2010," tambah pedangdut kelahiran 29 Mei 1972 itu.

Delapan bidadari dangdut itu juga akan dibuatkan acara reguler oleh TPI. "Nama acaranya, kalau tidak salah, Arisan Dangdut. Kami akan mengisi acara itu secara bergantian," kata Iis.

Iis berharap D'Duta bisa menjadi lokomotif yang akan menggerakkan kembali industri dangdut. "Kami meminta dukungan media untuk menggairahkan lagi dangdut," katanya. (BSW)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com