Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicerai Saat Hamil, Rischa Merasa Disambar Petir

Kompas.com - 20/01/2010, 16:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kata talak yang telontar dari mulut aktor Gary Iskak benar-benar telah membuat Rischa seperti disambar petir. Bagaimana tidak, ucapan itu diterimanya saat ia tengah berbadan dua.

"Icha kaget, dalam keadaan hamil ini tiba-tiba dicerai Gary. Icha seperti disambar petir," ujar kuasa hukum Icha, Yuliana Putri, SH, saat menggelar jumpa pers di Inkopad, Jalan Raya Senen, Jakarta Pusat, Rabu (20/1/2010).

Lanjut Yuliana, kliennya telah berupaya rujuk untuk meminta pertanggungjawaban Gary. "Icha ingin rujuk, ini dalam maksud ingin pertanggungjawaban Gary sebagai suami. Karena anaknya Icha butuh seorang ayah," tegas Yuliana.

Keinginan Icha tersebut, lanjut Yuliana, merupakan hal yang wajar, terlebih bagi seorang perempuan yang tengah mengandung. "Rischa pastinya ingin anaknya terlahir dengan seorang ayah. Anaknya kelak mau melihat kedua orangtuanya. Rischa dan keluarganya juga ingin utuh," tegas Yuliana.

Sementara itu, Rihat Hutabarat, SH, kuasa hukum Icha lainnya, berjanji akan memenuhi harapan kliennya untuk tetap mempertahankan rumah tangganya. "Kita akan tempuh upaya hukum di mana mencapai visi klien kami, bagaimana keluarga Icha rujuk kembali. Kita akan komunikasi aktif terus untuk mediasi dengan lawyer dan Gary di luar pengadilan. Kami ingin mereka sedikit membuka rasa kemanusiaan, kan mereka terlahir dari seorang perempuan dan merasakan bagaimana perasaan perempuan yang lagi mengandung," tegas Rihat.

Menurut Rihat, hal tersebut dilakukannya agar Rischa mendapatkan hak-haknya. "Kita berupaya mendapatkan hak-hak klien kami. Hak untuk menghidupi anaknya sebagaimana mestinya, pendidikan, dan lain-lain," pungkas Rihat. (C7-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com