Icha Merasa Dibohongi Gary sejak Akad Nikah - Kompas.com

Icha Merasa Dibohongi Gary sejak Akad Nikah

Kompas.com - 20/01/2010, 17:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Istri pemain film dan sinetron Gary Iskak, aktris Rischa Novischa, merasa dibohongi oleh Gary sejak mereka menjalani akad nikah. Surat keterangan status duda yang dijanjikan oleh Gary hingga kini tak juga didapat oleh perempuan bernama pendek Icha itu.

Untuk menikah dengan Icha di KUA, Gary harus memberi surat keterangan status dudanya. Namun, ketika itu Gary belum menyerahkan surat tersebut. Namun, dia berjanji akan memberikan surat itu. "Menjelang pernikahan, keluarga (Icha) sudah lapor RT/RW dan ke KUA untuk nikah resmi. Gary berjanji akan memberi surat dudanya," terang kuasa hukum Rischa, Yuliana Putri, SH, dalam jumpa pers yang digelar di Gedung Inkopad, Jalan Raya Senen, Jakarta Pusat, Rabu (20/1/2010). "KUA ada, lengkap semuanya. Perlengkapan nikah ada, penghulu ada, pas nikah tanggal 11 Oktober 2009. Mereka nikah secara agama. Cuma masalahnya, Gary enggak megang surat dudanya. Jadi, (pernikahan itu) belum sah secara hukum," lanjutnya.

Karena surat keterangan duda Gary tidak kunjung datang, Yuliana mengatakan bahwa Rischa menjadi galau dan terus menuntut kepada Gary agar sesegera mungkin melengkapinya. "Sepanjang perkawinan, Icha terus menanyakan ke Gary, 'Mana surat dudanya,' karena itu yang dibutuhkan buat akta pernikahan resmi. Tapi, Gary selalu bilang 'Ya, ada-ada'. Sampai pada batasnya, Icha keluar dari rumah Gary, lalu pulang ke rumah orangtuanya," beber Yuliana.

Karena itu, keluarga Rischa pun berusaha meminta ketegasan Gary. "Keluarga besar Icha mencari dan menanyakan Gary, 'Hubungan ini seperti apa karena kamu tidak menyerahkan surat dudanya,' dan sampai saat ini Gary tidak bisa dihubungi," aku Yuliana lagi.

Upaya Rischa tidak sebatas itu saja. Melalui Yuliana, mediasi pun dilakukan lewat kuasa hukum Gary, Sandy Arifin, SH. "Lalu saya bertemu dengan Sandy Arifin, lawyer Gary. Saya bilang, 'Ada kemungkinan rujuk atau tidak?' lalu Sandy bilang, 'Sepertinya tidak, Mbak'. Saya hanya harapkan niat baik Gary," lanjutnya.

Namun, menurut Yuliana lagi, Sandy mengatakan bahwa Gary akan segera menyerahkan surat keterangan status dudanya. "Sandy juga bilang, 'Mbak, nanti saya minta surat dudanya ke Gary. Saya akan bawa ke Mbak lengkap surat dudanya'," tutur Yuliana menirukan ucapan Sandy.

Namun, Yuliana mengaku bahwa sampai saat ini surat keterangan tersebut tidak juga muncul. "Gary berjanji akan memberikan surat dudanya, tapi sampai saat ini tidak ada niat memberikan surat dudanya. Sampai sekarang surat duda tidak ada dan KUA dibohongi, juga keluarga Icha. Hanya bisa janji-janji saja," pungkas Yuliana. (C7-09)


Editor

Close Ads X