Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Chrisye

Kompas.com - 21/01/2010, 04:36 WIB

Kahitna kembali. Setelah ”vakum” selama sekitar tiga tahun, Rabu (20/1) di Jakarta, Kahitna merilis album terbaru berjudul Lebih dari Sekedar Cantik. Album ketujuh Kahitna itu terdiri dari 11 lagu, di antaranya ”Untukku” yang dipopulerkan penyanyi Chrisye.

”Rasanya senang, album baru ini menjadi kesempatan bagi kami untuk memberi alternatif untuk musik Indonesia,” tutur Yovie Widianto, pemain piano dan kibor Kahitna.

Album baru ini sekaligus menandai kebersamaan para personelnya, yang terdiri dari Yovie, Carlo (vokal), Mario (vokal), Hedi (vokal), Bambang (piano), Harry (perkusi), Budi (drum), Dody (bass), dan Andrie (gitar), selama 23 tahun.

”Kebersamaan kami ini harus disyukuri. Banyak band yang bertahan empat-lima tahun, lalu bubar. Kami bertahan lebih dari 20 tahun. Ini suatu prestasi,” ujar Yovie.

Tentang ”Untukku” yang menjadi salah satu lagu andalan album baru Kahitna, kata Yovie, ini merupakan bentuk dedikasi Kahitna untuk Chrisye. ”Untukku” adalah lagu ciptaan Yovie yang telah lebih dulu dipopulerkan Chrisye.

”Kami penggemar fanatik Chrisye dan sangat terinspirasi oleh apa yang dilakukan Chrisye untuk musik Indonesia. Dia berkarya dengan musikalitasnya yang luar biasa,” kata Yovie.

Di tangan Kahitna, ”Untukku” menjadi lebih segar dengan tambahan lirik dan melodi baru. (DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com