Kahitna Kembali Hadir dengan "Lebih dari Sekedar Cantik"

Kompas.com - 21/01/2010, 08:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Masih dengan para personel Yovie (piano dan keyboard), Carlo (vokal), Hedi (vokal), Bambang (piano), Harry (perkusi), Budi (drum), Dody (bas), dan Andrie (gitar), band Kahitna kembali mewarnai industri musik Indonesia dengan album terbarunya, Lebih dari Sekedar Cantik. Walaupun tren musik dan zaman telah berganti, Kahitna masih berdiri tegak dan tetap dengan kekuatan lagu-lagunya.

"Ini kesempatan kami untuk memberikan musik kami. Banyak band yang muncul, tapi kami 23 tahun lebih dari itu kami bersama. Kami bisa memberikan warna di belantika musik Indonesia, kami akan kembali jalan-jalan lagi keliling Indonesia," ucap Mario.

Dalam peluncuran album terbarunya itu, Kahitna dengan 11 lagu di albumnya menjagokan single berjudul "Untukku", yang pernah dipopulerkan oleh Chrisye.

"Karena semua personel ngefans sama Chrisye, dia menjadi panutan kami. Dia bermusik dari hati, tapi dia terus belajar dan lagu ini sebuah bentuk dalam menghormati dia. Ini pertama kali Kahitna memainkan lagu orang lain di album kami," ujar Yovie.

Memang diakui Kahitna, sebuah pekerjaan sulit untuk lepas dari struktur yang telah telanjur dipopulerkan oleh Chrisye di lagu "Untukku" ini. "Kami mainkan dengan intro piano yang indah dan kami akan buat lebih hidup lagu ini dengan arransemen vokalis kami," kata Yovie.

Selama 23 tahun Kahitna menunjukan bahwa dirinya tetap konsisten dalam bermusik, walaupun ada sedikit sentuhan '90-an dalam album terbarunya.

"Kami pertahankan musik kami, kalau dianggap lagu tahun '90-an, memang itu yang kami inginkan, tapi kami ingin kembangkan di lirik. Di album ini dari sound kami  beda, lebih kaya. Dan tema lirik jadi lebih beragam," kata Yovie.

Lebih lanjut Yovie mengungkapkan, dalam album terbarunya, Kahitna masih menyuarakan dasar jazz. "Album ini masih pada dasar jazz yang pada perkembangannya tetap memadukan unsur musik yang ada, seperti pop, fusion, etnik, dan latin," terang Yovie.

Dalam peluncuran album terbarunya di Yamaha Music Jakarta, Rabu (20/1/2010), ada yang berbeda dari tampilan kostum Kahitna. Semua personel mengenakan dasi kupu-kupu. "Ini fashion kami yang beda. Tidak hanya musik yang menarik, tapi penampilan juga. Awalnya ini saya lihat di sebuah majalah yang katanya akan tren 2010. Tapi, tren atau tidak, kami akan mengenakan terus," kata Mario. (C9-09)


Editor

Close Ads X