Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warna Rambut yang Bakal Tren

Kompas.com - 26/01/2010, 16:07 WIB

KOMPAS.com - Matrix, salah satu brand produk perawatan rambut dari Amerika, mengumumkan tren warna rambut terbaru dengan tema Individuality in the Flow. Tema ini terinspirasi dari gaya hidup wanita masa kini yang modern, dinamis, namun tetap tampil anggun dan feminin.

Uniknya, setiap warna sudah mewakili teknik cutting atau style rambut terkini. ''Tema Individuality merupakan tren koleksi gaya rambut dengan pengguntingan dan pewarnaan yang menonjolkan karakter individu si pemakainya,'' tutur Yunus Koswara, General Manager Matrix Indonesia, dalam acara Tren Rambut Matrix 2010 untuk Wanita Dinamis dan Modern di FX-Senayan, Selasa (26/1/2010).

Ada tiga rangkaian warna utama yang digunakan untuk membuat campuran yang menghasilkan empat karakter tren rambut 2010:
1. Socolor Beauty, yang merupakan warna merah, violet, dan keemasan.
2. Wonder Brown, yang merupakan warna coklat harmonis yang bisa dipakai oleh mereka yang rambutnya di-highlight dan beruban.
3. Wonder Light, yang bisa menghasilkan warna hingga empat level lebih terang tanpa melalui proses bleaching.

 

Lewat penggunaan tiga rangkaian warna itu, jadilah empat karakter dan kepribadian rambut 2010. Apa saja?

1. Textured. Menggunakan guntingan disconnected (layer tiga tingkat) yang bergaya asimetris. Guntingan rambut ini mewakili perempuan modern, mandiri, dinamis, dan energik. Aksen warna ruby dan red violet yang dihasilkan sangat kuat.

''Perempuan dengan tubuh gemuk dan pipi yang chubby amat cocok menggunakan gaya dan warna rambut textured,'' jelas Rudy Hadisuwarno, penata rambut.

2. Seductress. Gaya rambut  ini menggunakan tampilan berwarna coklat yang intens dari percampuran warna Wonder light dan Wonder Brown.

''Rambut gaya ini cocok untuk perempuan dengan aktivitas tinggi dan tetap ingin tampil anggun. Ikalnya bergerak bebas dan terlihat ringan, seksi dan menarik,'' imbuh Rudy.

3. Pixielated. Terinspirasi dari perempuan yang tampil di era tahun '70-an dengan potongan rambut yang edgy, pendek dinamis. Pixielated menggunakan campuran warna mocca dan highlight caramel.

''Gaya rambut ini memang lebih cocok untuk digunakan pada perempuan yang memiliki kulit terang dan cenderung kurus,'' tegas Rudy.

4. Wavelengths. Gaya rambut ini mewakili wanita yang anggun dan feminin dengan potongan rambut layer lepas dan berponi. Wavelength menggunakan warna-warna mocca dan tembaga (copper) sehingga mereka yang memiliki tubuh besar dan kulit kecoklatan amat cocok dengan gaya ini.

Tren warna rambut 2010 memang tidak lepas dengan gaya potongan rambut. Model rambut bisa Anda pilih yang bebas dan simpel. Tetapi, "Guntingan rambut dan warnanya menyatu dan flowing,'' jelas Rudy.

Untuk mereka yang ingin ke kantor dengan tampilan sedikit serius hanya perlu mencatok rambutnya. Warna-warna pada rambut ini memang tidak hanya ditujukan untuk keperluan pesta, tapi juga tampil formal dan sehari-hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com