Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Perempuan di Posisi Atas

Kompas.com - 28/01/2010, 09:45 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Tiga perempuan dalam industri musik ini, Beyonce, Taylor Swift, dan Lady Gaga, merajai nominasi Grammy Awards (Grammys) 2010.

Beyonce masuk nominasi untuk 10 kategori, termasuk tiga kategori utama, yaitu Record of the Year (sebagai penyanyi dan produser lagu "Halo"); Album of the Year (penyanyi dan produser album "I am... Sasha Fierce"); dan Song of the Year (pencipta lagu "Put a Ring on It").

Di bawah Beyonce ada Taylor Swift, yang menjadi nomine dalam delapan kategori. Seperti Beyonce, Swift masuk pula ke tiga kategori utama. Selaku penyanyi dan produser lagu "You Belong with Me" dalam kategori Record of the Year; sebagai penyanyi dan produser album "Fearless" untuk kategori Album of the Year; dan selaku pencipta lagu "You Belong with Me" dalam kategori Song of the Year.

Sementara itu, Lady Gaga masuk nominasi untuk lima kategori, tidak terkecuali Record of the Year, Album of the Year, dan Song of the Year. Untuk kategori Record of the Year, Gaga berbekal lagu "Poker Face", yang melibatkannya sebagai penyanyi; dalam kategori Album of the Year, ia menjadi nomine selaku penyanyi dengan album "The Fame Monster"; dan untuk kategori Song of the Year, ia masuk nominasi sebagai pencipta lagu "Poker Face". (grammy.com/ATI)   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com