Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Katie Holmes Produser Eksekutif

Kompas.com - 29/01/2010, 10:22 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Aktris Katie Holmes (32) memulai babak baru dalam kariernya di dunia film. Dia tak hanya berakting, tetapi menjadi produser eksekutif untuk film barunya, "The Romantics".

"The Romantics" termasuk salah satu film yang diputar perdana dalam Festival Film Sundance 2010 di Park City, Utah, Amerika Serikat. Selain menjadi produser eksekutif, Holmes berperan sebagai Laura, pengiring pernikahan temannya, Lila (diperankan Anna Paquin). Masalahnya, Lila dan Laura terlibat persaingan panjang untuk mendapatkan cinta sang mempelai pria.

Skenario film itu diadaptasi dari novel berjudul sama, karya sutradaranya, Galt Neiderhoffer. ”Saya tertantang (sebagai produser eksekutif sekaligus pemeran) dalam pembuatan film ini,” katanya.

Nama Holmes mulai populer lewat film serial "Dawson’s Creek" (1998-2003). Ketika itu ia disebut-sebut sebagai salah seorang aktris muda yang ”menjanjikan”. Ia, antara lain, muncul lewat film "The Ice Storm", "Go", "Wonder Boys", "The Gift", "Batman Begins", dan "Pieces of April".

Sayang, orang tak lagi membicarakan pencapaian aktingnya saat ia menikah dengan aktor Tom Cruise. Apalagi, setelah pasangan ini mempunyai anak perempuan, Suri (3).

Film yang dibintangi Holmes lainnya, "The Extra Man", juga terpilih untuk diputar dalam Festival Film Sundance ini. (imdb.com/LOK)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com