Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ambil Anak, Jane Shalimar Dihajar Supir Mantan Suami

Kompas.com - 29/01/2010, 18:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS. com -- Sekitar lima bulan, Jane Shalimar tidak dapat bertemu dengan anaknya, Zarno, karena dibawa paksa oleh mantan suaminya, Vebryanto Indra Kusuma Jahja.  Rabu (27/1/2010), Jane mencoba menjemput anaknya dari sekolah, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Sial, bukannya bertemu dengan buah hatinya, ia malah dihajar Alam, supir mantan suaminya.

Dituturkan Jane saat itu bersama kedua pamannya dan ibunya mencoba menjemput anaknya. Sebagai ibu Jane mengaku punya hak untuk mengasuh sang anak, terlebih pihak pengadilan telah memenangkan hak pengasuhan anak, selepas bercerai dengan suaminya itu.

Sayang, pihak sekolah malah tidak mengizinkan Jane untuk bertemu dengan anaknya. Oleh Alam, Jane bahkan diteriaki penculik. Sontak saja, teriakan itu memancing supir lainnya untuk menghampiri dan menyerang Jane.

Tak hanya Alam yang memukuli Jane, sepuluh temannya yang juga sesama sopir bahkan ikut mengeroyok karena mengira Jane akan menculik Zarno. Akibat pengeroyokan itu Jane mengalami memar di leher, punggung, keseleo kedua bahunya, kedua tangan bengkak dan membiru, serta kaki kanannya memar. 

"Aku enggak menyangka dapat perlakuan kasar dari supirnya," ucap Jane ditemui di Polres Jakarta, Jumat (29/1/2010) seusai melakukan Berita Acara Perkara (BAP). 

"Aku diserang oleh mereka dan mulai memukuli aku. Sementara aku berusaha melindungi Zarno. Pelakunya lebih dari lima orang," tutur Jane.

Jane mengaku baru dapat terlepas dari kepungan itu ketika ia berteriak dan mengaku sebagai ibu kandungnya. ''Saya ibunya Zarno!" ucap Jane.  

Seusai kejadian, Jane melaporkan pengeroyokan dirinya ke Polres Jakarta Selatan. Dia juga membuat visum di RSPP. "Sekitar jam 13.00 saya ke polres melapor. Saya tak terima diperlakukan seperti ini," paparnya.

Jane juga telah menunjuk Sandy Arifin, SH sebagai kuasa hukumnya. Ia melaporkan Alam dengan Pasal 351dan Pasal 170 KUHP  terkait penganiayaan dan pengeroyokan.

Jane dan Vebryanto bercerai pada tahun 2006. Hak asuh anak dipegang Jane. Namun empat bulan terakhir sang anak tinggal bersama ayahnya dan Jane ingin anaknya kembali. (C9-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com