Beautiful Monday Ingin Seterkenal Panbers

Kompas.com - 31/01/2010, 12:32 WIB
Editor

MEDAN, KOMPAS.com -- Beautiful Monday, juara kedua kontes band Wanted 2007, belum juga menelurkan album setelah mengeluarkan single "Bibir Merah Jambu" dalam album kompilasi Wanted 2007. Tapi, mereka berjanji, tahun ini akan merilis album.     

Grup Medan ini  mengungkapkan, mereka sempat mengalami masalah. Vokalis yang terdahulu, Negro, tak bisa lagi bekerja sama dengan Gibran (gitar), Sigit (bas), dan Aul (drum). "Ini mungkin ujian dari Tuhan. Ini mungkin ujian dari perjalanan sebuah band. Kemarin kami hampir dapat satu tiket ke industri musik. Cuma, karena ada kendala intern, ya jadinya tertunda," kata Gibran tentang pergantian personel itu. "Tapi, kami tetap harus survive, tetap harus punya mimpi, dan sampai sekarang alhamdulillah masih eksis," sambungnya berapi-api.

Negro pun digantikan oleh Olan (vokal) dan mereka tidak mau menyia-nyiakan waktu. Mereka sudah punya lagu-lagu untuk album perdana mereka tahun ini. "Amunisi sudah kami siapkan, 21 lagu yang fresh, yang enggak pernah kami buat di Beautiful Monday yang lama, tapi tetap nonjolin lirik yang bergaya sastra," terang Gibran.

Dua dari 21 lagu itu, "Hidup" dan "Cuma Soal Waktu", sudah jadi. "'Hidup', salah satu yang kami siapkan buat ke industri, dan 'Cuma Soal Waktu' bercerita tentang kami," terang Gibran lagi. Lanjutnya, "Cuma Soal Waktu" menggambarkan mimpi yang terjawab. "Percaya bahwa Tuhan enggak mungkin ninggalin kita, karena itu kami punya kesan di lagu itu," ujarnya.

Dalam industri musik kelak, Beautiful Monday akan memasang target mencapai prestasi Panbers, band pop Medan yang populer di Tanah Air pada 1970-an hingga 1980-an. "Ekspektasi kami adalah, setelah era Panbers akan ada band-band asal Medan yang bisa bersaing di industri dan kami ingin sekali bersaing di skala nasional," kata Gibran. (C7-09)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.